Kunjungan hari Selasa, 21 November 2017: users
Online: | Total Visitors:
 
   
 
POLTEKKES dr. SOEPRAOEN MALANG - Profil Prodi Keperawatan
 

Program Studi Keperawatan Politeknik Kesehatan  RS dr. Soepraoen Kesdam V/Brawijaya merupakan institusi pendidikan tinggi tenaga kesehatan yang berada dibawah naungan Yayasan Wahana Bhakti Karya Husada yang berpusat di Jakarta.  Yayasan yang didirikan oleh para purnawirawan Kesehatan Angakatan Darat ini bergerak di bidang sosial dan menaungi beberapa institusi pendidikan kesehatan di beberapa wilayah Indonesia.

Program Studi Keperawatan Politeknik Kesehatan RS dr. Soepraoen berdiri sejak tanggal 30 Desember 2005 berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional RI nomor: 198/D/O/2005 tanggal 30 Desember 2005 tentang Pemberian Ijin Penyelenggaraan Prodi Kebidanan (DIII), Penggabungan Prodi Akupunktur (DIII) dari Unmer YPTM dan Akper dr. Soepraoen Menjadi Politeknik Kesehatan RS. dr. Soepraoen Kesdam V/ Brawijaya Malang.

Berdirinya Program Studi Keperawatan Politeknik Kesehatan RS dr. Soepraoen tidak terlepas dari keberadaan Rumkit Tk.II dr.Soepraoen sebagai institusi kesehatan Angkatan Darat yang menyelenggarakan pendidikan tenaga kesehatan untuk memenuhi kebutuhan personil di lingkungan Angkatan Darat dan masyarakat.

Perkembangan ilmu di bidang Keperawatan yang semakin cepat dan dinamis, yang menuntut Program Studi Keperawatan Politeknik Kesehatan RS. dr. Soepraoen Malang dapat dengan cepat beradaptasi, sehingga dapat menghasilkan output yang berkualitas dan mampu bersaing. Program Studi Keperawatan Politeknik Kesehatan harus terus melakukan evaluasi baik secara internal maupun eksternal agar mampu meningkatkan kualitas lulusan dan diterima pasar. 

Strategi yang dikembangkan untuk mencapai tujuan pengembangan Program Studi Keperawatan adalah: (1) Peningkatan relevansi pendidikan dan kemampuan mahasiswa lulusan melalui peningkatan kemampuan penguasaan Bahasa Inggris. Selain itu, Program Studi Keperawatan Politeknik Kesehatan RS. dr. Soepraoen juga memfasilitasi para dosen untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensinya sehingga dapat melanjutkan studi Magister di dalam negeri, (2) Perbaikan atmosfer akademik dilakukan dengan meningkatkan kualifikasi dosen pengampu dan tenaga pendukung melalui studi lanjut dan pelatihan-pelatihan, (3) Perlu peningkatan dan perbaikan manajemen internal dan organisasi dilakukan dengan meningkatkan pelaksanaan manajemen sistem Evaluasi Diri Program Studi D-III Keperawatan Poltekkes RS. dr. Soepraoen Malang,informasi melalui komputerisasi akademik mahasiswa yang dapat diakses secara on-line, (4) Menyediakan sarana-prasarana yang cukup untuk penyelenggaraan pendidikan, (5) Mengupayakan sustainabilitas Program Studi Keperawatan Politeknik Kesehatan RS. dr. Soepraoen dengan memanfaatkan secara optimal sumberdaya yang tersedia melalui peningkatan kerjasama dengan pihak luar, memperluas hubungan dengan berbagai lembaga di luar program studi dan alumni (stakeholder), (6) Peningkatan kualitas dan profesionalisme dosen dilakukan dengan memperbanyak kegiatan training,workshop dan kegiatan pelatihan yang menunjang keahlian dosen.

Kurikulum yang berlaku sekarang lebih memacu luluan agar mempunyai pengetahuan yang luas di bidang keperawatan tapi mempunyai tingkat keterampilan yang tinggi. Diharapkan mahasiswa program studi keperawatan setelah menyelesaikan studinya mampu berwirausaha sendiri, tanpa harus menunggu pekerjaan sebagai pegawai negeri atau sebagai praktek swasta. 

Lulusan Program Studi Keperawatan Politeknik Kesehatan RS. dr. Soepraoen dituntut untuk memiliki keahlian dan keterampilan yang tinggi di bidang kesehatan. Dari berbagai dimensi tersebut, kurikulum Program Studi Keperawatan Politeknik Kesehatan RS. dr. Soepraoen sudah memiliki kekuatan karena selalu dilakukan perbaikan untuk meningkatkan relevansinya dengan tetap memperhatikan peraturan yang berlaku (baik struktur dan isinya).





































































































































 
 
MENU PRODI KEPERAWATAN
 
Profil Prodi Keperawatan  
Sarana Prasarana  
Tatib Mahasiswa  
Distribusi Mata Kuliah Kurikulum 2014  
Visi & Misi Prodi Keperawatan  
Denah Kampus  
HIMA Prodi Keperawatan  
Alumni Prodi Keperawatan  
Status Mahasiswa TA. 2015/2016  
Foto Kegiatan Prodi D-III Keperawatan  
Kalender Akademik  
Lowongan Pekerjaan  
Struktur Organisasi Prodi Keperawatan  
 
 
Situs Poltekkes dr. Soepraoen © 2015
Jl. Sodanco Supriadi no. 22 Malang - Email: informasi@poltekkes-soepraoen.ac.id
Designed & Developed by Adhamweb Dot Com [www.adhamweb.com]